Wednesday 2 April 2014

Telkom Raih 3 Penghargaan FIMAC 2014

imagepenghargaan
Telkom berhasil meraih tiga penghargaan Fortune Indonesia’s Most Admired Companies (FIMAC) 2014 dari MajalahFortune Indonesia bersama Hay Group Indonesia. Ketiga penghargaan tersebut adalah 1st in Infrastructure, Utilities and Transportations, The Best 20 of Most Admired Companies in Indonesia, dan Highest Leap ini FIMAC Ranking yang diberikan Elwin Siregar Group Director of Magazine kepada Direktur EBIS Telkom M. Awaluddin, di Mulia Hotel Jakarta, Selasa (01/04).
Penilaian tersebut dilakukan dengan riset Hay Group Indonesia sejak semester kedua tahun 2013 hingga kuartal pertama 2014 dengan menggunakan metode kualitatif maupun kuantitatif. Mereka mengevaluasi masing-masing perusahaan berdasarkan kinerjanya saat ini dan kemampuannya untuk mengatasi tantangan–tantangan dan risiko masa depan.
Ada pun sembilan kriteria yang digunakan, merujuk pada kriteria The World’s Most Admired Companies versi Fortune Amerika Serikat. Kriteria-kriteria tersebut adalah kualitas manajemen, kualitas produk/jasa yang ditawarkan, inovasi, nilai sebagai investasi jangka panjang, posisi keuangan yang kuat, kemampuan menarik, mengembangkan dan mengembangkan karyawan berpotensi, tanggungjawab terahadap komunitas dan lingkungan, bijaksana dalam menggunakan asset perusahaaan, serta efektivitas dalam menjalankan bisnis secara regional.
Menjawab pertanyaan dari host mengenai rahasia eksis Telkom hingga saat ini, M. Awaluddin menjawab, kinerja perusahaan bertambah maju karena Telkom telah leasted di bursa BEI dan New York Stock Exchange (NYSE) yang mengharuskan Good Corporate Government (GCG).
“Semua level mempunyai stardard melakukan KPI secara group dan tidak berdiri sendiri lagi dan dilaksanakan secara profesional,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment