Tuesday 29 April 2014

PINS Indonesia Tumbuh 71%

PINS Indonesia anak perusahan Telkom menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2013 pada Rabu (12/2) di Menara Utara Plaza Kuningan Jakarta.
Hadir dalam RUPS PINS Honesti Basyir selaku Wakil Pemegang Saham, Joddy Hernady selaku Pemegang Saham atau yang dikuasakan Edy Wibawa dan Sofyan Rohidi. Sukardi Silalahi selaku Komisaris Utama, Martinus Wisnu Adji selaku Komisaris, Mohammad Firdaus selaku Komisaris, Direksi Perseroan adalah, Slamet Riyadi selaku Direktur Utama, Abdi Mulyanta Ginting selaku Direktur Business Solution, Benny Artono selaku Direktur Distribution Business, Hermawan Koesmanaputra selaku Direktur Finance & Business Support, serta Notaris Diah Guntari Listianingsih Soemarwoto.
Dalam kesempatan tersebut, Slamet Riyadi menyampaikan Visi Perseroan adalah menjadi perusahaan terkuat dalam penyediaan Customer Premises Equipment (CPE) serta bisnis integrasi dan Manage Service Customer Premises di Indonesia.
“Dan misi perseroan, pertama menyediakan Customer Premises Equipment (CPE) dan Periperalnya dengan perangkat-perangkat yang mutakhir. Kedua, menyediakan Layanan Total Solusi atau Integrasi dan Manage Service dalam Premises Equipment. Ketiga, memenuhi kebutuhan Telkom Group dan non-Telkom Group melalui System Distribusi yang mencakup seluruh area layanan Telkom Group dan Customernya,” ungkapnya.
RUPS PINS sendiri membahas 7 Agenda, dimana dalam agenda laporan keuangan, yang juga dilaporkan Slamet Riyadi, untuk tahun yang berakhir 31 Desember 2013. Perseroan mencatat total pendapatan usaha naik 71% terhadap total pendapatan dari tahun sebelumnya. Sementara itu pada tahun 2013 perseroan mencatat laba bersih sebesar Rp 37,5 miliar dan pada tahun sebelumnya mencatat rugi bersih sebesar Rp 122,3 miliar.
Laporan Keuangan Perseroan tersebut telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Purwantono, Suherman & Surja (PSS) bahwa Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2013 telah menyajikan secara wajar, dalam semua hal yang material, sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan di Indonesia.
Dan pada agenda ketujuh, rapat menyetujui pengangkatan kembali Dewan komisaris Sukardi Silalahi selaku Komisaris Utama, Martinus Wisnu Adji selaku Komisaris, Mohammad Firdaus selaku Komisaris. Diangkat juga untuk jajaran Direksi PINS, Direktur Utama Slamet Riyadi, Direktur Abdi Mulyanta Ginting, Direktur Benny Artono, dan Direktur Hermawan Koesmana Putra.

No comments:

Post a Comment