Tuesday, 25 February 2014

Telin Selenggarakan Sharing Session CDN

Pertumbuhan pesat di dunia internet dewasa ini telah memunculkan peluang besar bagi dunia bisnis untuk melakukan kegiatan operasional dan pemasarannya berbasis pada internet. Tuntutan agar sumber data suatu perusahaan khususnya dalam rangka publikasi dapat dijangkau dengan mudah dari manapun telah memicu kebutuhan layanan akses content yang cepat dari seluruh pelosok dunia. Faktor kecepatan akses ke sumber data atau ke content server inilah yang memunculkan layanan Content Delivery Network (CDN) yang dewasa ini berkembang. Layanan CDN mampu memberikan manfaat kepada para pelanggannya agar sumber data (content server) nya dapat diakses dengan cepat dan mudah oleh para pengguna di seluruh dunia.
Telin berkerja sama dengan salah satu perusahaan penyedia teknologi cache kelas dunia telah menyediakan layanan Telin CDN untuk menjawab kebutuhan perusahaan ataupun siapa saja yang menginginkan agar sumber datanya dapat diakses dengan cepat dari seluruh pelosok dunia. Bagi perusahaan di Indonesia Telin CDN akan mampu menjadikan sumber data perusahaan tersebut dapat diakses dari luar Indonesia dengan cepat. Contohnya adalah dalam akses website perusahaan yang biasanya menjadi sarana publikasi suatu perusahaan kepada para calon investor di luar negeri. Demikian juga sebaliknya, bagi content provider diluar negeri yang banyak diakses oleh public di Indonesia, Telin CDN menawarkan kecepatan akses dari para penggunanya di Indonesia.
Sebagai langkah upaya sinergi dalam pemasaran Telin CDN, Telin pada tanggal 13 dan 14 Februari 2012 bertempat di Jakarta menyelenggarakan sharing session CDN dengan para peserta dari para Account Manager dari Telkom DIVES, DBS dan DIVCIS. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dikrektur Marketing & Sales Telin, Natigor Sitorus yang didampingi oleh Septika N. Widyasrini selaku CEO Telin Singapore selaku pengelola layanan Telin CDN. Dalam acara ini turut hadir SM Marketing Telkom DIVES, Yusron Hariyadi, serta AVP International Business Direktorat EWS, Eric Orbandi.
Langkah ini diambil mengingat target pasar Telin CDN ini terbuka luas di Indonesia bagi pelanggan PT Telkom khususnya di segmen korporasi serta perusahaan penyedia content di Indonesia yang membutuhkan agar website atau content perusahaannya dapat diakses secara mudah dan cepat dari luar negeri.
Di akhir kegiatan ini disepakati untuk melakukan test pasar Telin CDN ini dengan memberikan trial kepada para pelanggan PT Telkom, antara lain: 10 pelanggan DIVES, 2 pelanggan DIVCIS, 1 pelanggan dari METRA, dan 1 web site dari anak perusahaan PT Telkom. Dari trial ini diharapkan nantinya perusahaan akan merasakan manfaat dari layanan CDN sehingga diharapkan di waktu mendatang akan menjadi pelanggan Telin CDN sekaligus merekomundasikannya bagi perusahaan lain di Indonesia.

No comments:

Post a Comment